Minggu, 20 November 2011

DODOL GARUT

Dodol Garut merupakan salah satu komoditas yang telah mampu mengangkat citra Kabupaten Garut sebagai penghasil dodol yang berkualitas tinggi yang beranekaragam. Dodol Garut dikenal karena rasanya yang khas dan kelenturan yang berbeda dengan produk yang sejenis dari daerah lain dan Kebersihan juga menjadi hal yang paling di utamakan dalam proses pembuatan dodol Garut.
Industri ini berkembang sejak tahun 1926, oleh seorang pengusaha yang bernama Ibu Karsinah dengan proses pembuatan yang sangat sederhana dan terus berkembang hingga saat ini.
Berkembangnya dodol garut yaitu karena :
¤     Mempunyai rasa yang berbeda serta mempunyai kelebihan dibandingkan dodol di daerah yang lainnya.
¤     Harganya murah bisa terjangkau oleh seluruh masyarakatserta berupa makanan yang terbilang disukai oleh masyarakat.
¤     Cara membuatnya juga terbilang sederhana dan bahan-bahannya juga mudah dicari.
¤     Tidak menggunakan bahan pengawet dan penambah makanan lainnya.
¤     Mempunyai kekuatan yang terbilang lama kurang lebih 3 bulan.
Komoditi ini mudah untuk dikembangkan yaitu dengan cara meracik bahan bakunya yaitu seperti labu, kentang, kacang, papaya, nanas, sirsak dan masih banyak lagi. Selain itu, pemerintah daerah juga ikut serta dalam pemasarannya melalui pameran-pameran, berupa kualitas dodol yang sudah dipasarkan.
Visi
¤     Mewujudkan Garutpenghasil Dodol yang besar dan profesional di Indonesia.
¤     Berkembang dan sehat profesional, profitable, jaringan pemasaran yang luas, penjualan dan kepuasan konsumen melalui karya yang kreatif dan inovatif dari seluruh karyawan yang kompeten, didukung oleh SDM yang tangguh dan mandiri.
Misi
¤     Memberikan pelayanan yang optimal kepada konsumen dengan menyediakan:
»     Produk-produk makanan berkualitas
»     Produk-produk konsumsi dan layanan berkualitas
¤     Membentuk komunitas karyawan untuk tumbuh bersama dan mengembangkan kualitas kehidupan, lingkungan kerja dan pekerjaan para karyawan
¤     Menciptakan kemanfaatan jangka panjang yang berkesinambungan dalam hubungan antar perusahaan dengan seluruh mitra usaha
¤     Meningkatkan nilai tambah bagi pemegang saham dengan menjalankan etika bisnis dan pengelolaan perusahaan yang baik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar